Jasa Pemasangan Waterproofing

Waterproofing adalah proses pekerjaan pada lokasi atap bangunan atau biasa disebut dengan dag / dak, yang biasanya di kerjakan untuk membuatnya tahan air atau anti bocor.

Proses pekerjaan ini di terapkan dengan bahan – bahan khusus untuk mengatasi kebocoran pada dag bangunan. Dengan kandungan zat yang sifatnya menolak air jika ada air yang menimpa di atasnya sehingga membuat dag / dak menjadi lebih awet dan kokoh hingga bertahun – tahun lamanya.

Lama masa guna tergantung dari cara pemasangan dan faktor – faktor lain yang dapat merusak lapisan aspal. Dak yang tidak di lapisi dengan zat anti air jika terus menerus di guyur hujan dan terpapr sinar matahari dalam waktu yang lama akan mengakibatkan dag menjadi retak. Sehingga memungkinkan untuk terjadinya kebocoran pada atap bangunan tersebut.

Menggunakan cat pelapis anti bocor saja tidaklah cukup untuk mengatasi kebocoran dag bangunan. Oleh sebab itu dibutuhkannya jasa tukang proffesional untuk mengatasi kebocoran dak untuk memberikan treatment khusus dan intensif pada dag bangunan Anda.

Mengapa Memilih Kami?

1. Free biaya survey dalam kota dan konsultasi pemasangan.

2. Team kami didukung oleh tim yang berpengalaman dibidangnya dan dikerjakan secara profesional.

3. Segala jenis pekerjaan didasarkan atas kontrak perjanjian kerja.

4. Masa pemeliharaan bangunan dicover oleh tim teknis kami selama 30 Hari dari waktu serahterima bangunan.

Biasanya waterproofing atau lapisan anti bocor digunakan untuk dinding, balkon, kamar, dapur, kolam renang, bak penampung air dan masih banyak yang lainnya. Dan dalam dunia konstruksi ada beberapa metode yang digunakan untuk waterproofing yaitu:

Liquid Membrane

Lapisan tipis yang terdiri dari dua membran cair dan pengaplikasian ini dapat menggunakan semprot maupun roll. Hasil dari cairan ini lebih fleksibel dan membentuk seperti karet saat menempel di dinding. Untuk daya tahan liquid waterproofing tergantung dari jenis dan kualitas yang digunakan.

Membrane Bituminous 

Biasa di sebut membran bakar. Metode ini sangat populer digunakan untuk atap dak yang telah terbukti memiliki kinerja yang baik. Cara pengaplikasian membrane bakar ialah dengan cara dibakar sesuai dengan namanya dan lembaran aspal yang telah di bakar kemudian di tempelkan ke media atau atap dak.

Bituminous membrane waterproofing atau membran bakar memiliki sifat yang kuat dan sangat elastis terhadap sinar UV.

Coating Bituminous

Metode satu ini berbentuk seperti aspal cair yang digunakan untuk pelindung yang memiliki tingkat fleksible namun. Tergantung dari campuran formulasinya yang saling padu dan sesuai takaran yang di tentukan.

Metode ini paling umum di gunakan untuk daerah yang lembab seperti permukaan pondasi beton, namun bitumen yang berbahan aspal tidak cocok luar ruangan karena ia tidak tahan terhadap sinar matahari.

Kecuali telah dimodifikasi dengan bahan yang fleksible. Dan fleksibilitas bituminous coating waterproofing tergantung pada kepadatan campuran polimer dan aspal.

Cementitious

Yaitu salah satu metode waterproofing semen. Metode dengan penerapannya paling mudah di dalam dunia kontruksi, serta bahan untuk Cementitious Waterproofing banyak di temukan di pemasok bahan bangunan.

Biasanya metode ini digunakan untuk area basah internal seperti toilet. Metode ini memiliki sifat yang semi fleksibel atau waterproofing kaku jadi untuk penggunaan di area internal yang tidak terkena matahari, angin serta hujan.

Ia akan sangat awet sehingga tidak mengalami perubahan dalam waktu yang lama.

Akan tetapi harus dipaerhatikan kualitas pemasangan dan pengalaman pekerja dalam mengaplikasikan bahan agar tidak mengurangi kualitas waterptoofing.

Waterproofing semen juga memilik beberapa jenis struktur yaitu: water treathment plants, sewage treathment plants (biasanya di gunakan jembatan, bendungan, terowongan, kapal kabin dan lainnya).

%d blogger menyukai ini: