dinding rembes

Tips Mengatasi Dinding Rembes Dan Berjamur – Rumah menjadi salah satu kebutuhan primer manusia. Anda tentu menjadikan rumah sebagai lokasi melepas penat setelah padatnya serangkaian aktifitas harian yang telah dilalui.

Oleh karena itu, semua orang ingin memiliki rumah yang bersih, sehat dan memberikan suasana yang nyaman untuk memberikan suasana yang bahagia.

Namun, bagaimana jadinya apabila rumah anda memiliki dinding rembes yang lama kelamaan akan membuat dinding rumah anda menjadi lembab, berlumut berjamur dan merusak lingkungan bersih dan nyaman.

Apabila hal ini terus dibiarkan, ini tidak hanya akan menimbulkan permasalahan pada kualitas komponen bangunan rumah anda namun juga kesehatan diri anda

Penyebab Dinding Rembes Dan Berjamur

Dinding-dinding rumah yang mengelupas dan berjamur merupakan efek samping dari dinding rembes. Kondisi ini umumnya akan menimbulkan bau yang menyengat dan akhirnya akan merusak dinding pada rumah. Ditambah lagi kondisi ini juga akan menjadikan rumah menjadi tidak sehat.

Sebab spora pada jamur yang menempel juga dapat terhirup. Apabila hal ini terjadi, maka anda akan terkena penyakit infeksi jamur dan konsekuensi paling buruknya adalah infeksi pada paru-paru yang sampai saat ini masih sulit di deteksi oleh para dokter.

Ada beberapa faktor penyebab terjadinya hal ini, salah satunya adalah ketika musim sudah memasuki musim penghujan. Kondisi dinding rumah yang memiliki kelembaban yang tinggi yang diakibatkan area dinding tersebut basah atau berair atau dapat terjadi.

“Baca Juga: Cara Memperbaiki Genteng Bocor Pada Saat Musim Hujan”

Dikarenakan dag beton atau talang air yang bocor sehingga mengakibatkan air memasuki celah-celah dinding rumah. Selain itu, dinding yang mengalami keretakan juga menjadi salah faktor dinding rembes. Biasanya hal ini terjadi dikarenakan pada saat pembuatan dinding bangunan tidak menggunakan material yang baik.

Faktor lainnya adalah belum di plasternya dinding bagian luar pada rumah menjadikan dinding rembes. Hal ini dapat terjadi bila tembok yang belum di plaster akan dengan mudah menyerap air hujan karena tembok memiliki sifat menyerap air sama seperti halnya sifat pada tanah.

Solusi Memperbaiki Dinding Rembes Dan Berjamur

Untuk menghindari kesan rumah tak terawat, tentu perlu untuk memperbaiki dinding rembes dan berjamur. Oleh karena itu ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk melakukan perbaikan pada dinding, yaitu:

Apabila dinding rembes karena adanya dinding yang retak, maka mencat kembali rumah menjadi salah satu solusi terbaik dengan membersihkan permukaan dinding dengan cara mengelupaskan bagian yang retak pada dinding rumah.

Kemudian mengaplikasikan komponen waterproofing pada dinding sehingga dinding rumah memiliki penghalang dari air yang akan merembes kembali pada dinding rumah. Setelah itu, silahkan chat kembali lapisan tersebut.

Jika dinding rembes terjadi karena adanya aliran air akibat hujan dan umumnya hal ini terjadi karena ketidak telitian dalam pemasangan komponen-komponen yang ada pada rumah. Untuk memperbaikinya diperlukan pemasangan talang air rumah dengan cermat dan hati-hati akan menjadi solusi terbaik.

Ketika tembok bagian luar rumah belum di plester juga akan memberikan efek samping pada dinding. Sehingga untuk mengatasi hal ini perlu melakukan plester kembali pada tembok bagian luar dan memasang waterproofing.

Setelah diatasi, silahkan cek kembali pada bagian dalam, apakah masalah tersebut terselesaikan. Kemudian silahkan cat kembali dinding rumah.

Pada umumnya permasalahan yang terjadi pada dinding rembes bisa di selesaikan melalui pengecatan kembali dan mengaplikasikan waterproofing pada dinding-dinding rumah sehingga menjadikan rumah kembali nyaman.

Biaya Perbaikan Dinding Rembes Dan Berjamur

Salah satu upaya untuk memperindah kembali rumah dan mengembalikan suasana nyaman dan bersih pada rumah serta demi kesehatan  anda adalah dengan memperbaiki dinding rembes tersebut.

“Baca Juga: Jasa Tukang Perbaikan Rumah Bocor Dan Dinding Rember”

Dengan melakukan perbaikan maka rumah akan kembali sehat dan memberikan aura positif pada anda. Biaya yang perlu dikeluarkan untuk mengembalikan dinding sehat anda dimulai dari Rp 45.000 per meter dan di ukur dari tingkat kesulitan dalam memperbaiki dinding. Apabila terjadi kerusakan parah dan untuk mengembalikan kekokohan dinding tersebut diperlukan injeksi beton.

Jasa Tukang Spesialis Rumah Bocor Dan Rembes Medan

Dinding yang rembes mampu memberikan kesan mengerikan pada pemiliki rumah belum lagi efek samping yang akan terjadi apabila rumah dibiarkan memiliki dinding yang rembes. Untuk itu anda tidak perlu khawatir.

Selalu ada jalan dalam kesulitan. Untuk menyelesaikan masalah rumah bocor dan rembes untuk anda yang berdomisili di Kota Medan tidak perlu takut. Solusi Mitra Bangunan hadir sebagai sebuah solusi untuk membantu anda.

Anda tidak perlu takut lagi ketika hujan datang, karena Solusi Mitra Bangunan adalah solusinya. Tujuan kami adalah memberikan pelayanan terbaik dan ekonomis yang tentunya.

Mampu menciptakan komunikasi yang efektif pada konsumen yang membutuhkan konsultasi biaya serta memenuhi segala kebutuhan atas segala permasalahan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: